Selasa, 22 Desember 2015

Hadiah jalan-jalan ke luar negeri pertama dari Oriflame (part 4)

Hari ke 4, tanggal 21 November 2015

Last daaaaay...
Ga terasa hari ini hari terakhir kita liburan di Bangkok. Hubby & Ken pulang lebih awal karena mau liat event Starwars di Terminal 3 Changi. Sedangkan saya, mama & kimi akan pulang dengan pesawat jam 17.20 waktu setempat.
Bangun pagi-pagi langsung packing-packing kemudian sarapan trus jalan-jalan ke pasar pratunam. Dari hotel ke pasar pratunam sebenarnya bisa jalan sekitar 20-25 menit tapi karena mama ga bisa jalan terlalu jauh, makanya kita kesana dengan naik taxi. Naik taxi di Bangkok harus tanya dulu, hitung meter atau ga karena ternyata banyak juga taxi tembaknya.  Dengan dibantu bapak porter kami dicarikan taxi meter, dari hotel ke pasar pratunam 45 Baht saja. Pasar pratunam ini mirip-mirip dengan pasar tanah abang. Beli baju dalam jumlah tertentu akan lebih murah dari pada beli satuan. Kalaaaaaap liat baju & celana yang harganya cukup miring. Semua kebagian hahhaaaaaa... Oia belanja disini harganya udah pas ya jadi kalau menurut saya sih lebih enak, ga takut kemahalan. Selesai blanja buru-buru harus kembali ke hotel karena hubby & ken harus segera menuju airport. Rencana kepulangan kita semua akan naik MRT menuju airport untuk menghemat waktu.
Bye-Bye Hubby & Ken save flight yaaaa...
Enjoy the event & C U @ Jakarta

Sambil nunggu checkout hotel kami bertiga santai-santai di dalam kamar.
Pukul 11.30, kami turun kebawah untuk check out & ketemu ci Eli karena kita 1 flight. Selesai check out, ci Eli pergi ke mall MBK untuk beli beberapa barang titipan sedangkan saya, mama & kimi jalan-jalan di seputaran hotel. Kami janjian jam 1 siang untuk ketemu di lobby hotel & berangkat ke airport dengan menggunakan MRT. Jalan-jalan di seputaran hotel ternyata asik juga. Banyak tempat refleksi & pijat Thailand harganya berkisar antara 180-150 Baht untuk 1 jamnya. Sayang waktu tidak memungkinkan kita untuk pijat padahal mama mau coba. Next time ya Ma....
Lanjut perjalanan menyusuri hotel, banyak penjual kaki 5 terutama goreng-gorengan seperti yang suka kita lihat di jakarta bakso, sosis yang ditusuk seperti sate, dijual dengan harga 10 Baht pertusuk. Ada juga yang jual jambu bangkok, bumbu cocolannya agak unik, kalau disini garam & cabe, tapi disana garam, gula & cabe, tapi rasanya enak juga heheeheee... lanjut perjalanan kami nyobain thai tea. Thai teanya enak, kental & manisnya pas. 1 gelas dibandrol harga 20 Baht. Selesai kenyang icip-icip, kami segera kembali ke hotel untuk ketemu ci Eli & melanjutkan perjalanan ke airport. Perjalanan ke airport dipilih MRT karena pertimbangan macetnya kota Bangkok yang unpredictable. Jadi lebih safe naik MRT.
Naik MRT dari lantai 2 hotel menuju airport. Perjalanan sekitar 1 jam. Sampai di airport makan & check in. Ga terasa waktu sudah pukul 17.05 waktu setempat. Last call untuk penumpang Garuda 869, buru-buru kami boarding.. Fiuuuuh untung ga terlambat...
Jam 17.20 pesawat take off... Bye-bye Bangkok.... CU next time... Thank you Oriflame udah kasih kesempatan kami liburan keluar negeri bareng dengan keluarga.